Di blog ini, kali kedua saya menulis tentang hal yang agak pribadi, setelah dulu sedikit menulis tentang mental saya yang kere. Tapi ya gak apa-apa, wong ini blog saya sendiri.

Di akhir Juni ini, saya mendapatkan sesuatu yang tidak saya sangka, yaitu sebuah Samsung Galaxy Tab P1000. Lumayan (sangat lumayan, karena gratis). Kok bisa? apa nemu di Kopaja? ya nggak lah. Ini buah dari keisengan saya, yaitu ikut lomba desain brand produk perusahaan. Semoga hasil karya saya lancar jadi brand batubara yang menghidupi boiler industri dan sumber energi di Indonesia maupun Asia. Sebenarnya saya mau jual ini galaxy tab, karena hape saya jadi ada 4, dan saya gak suka bawa banyak-banyak, dan android bukan barang baru bagi saya. Namun kemudian saya berpikir ulang untuk menjualnya, setelah mencobanya sendiri.

Samsung Galaxy Tab P1000

Tapi dapet handsetnya aja, bonus garskin, gak termasuk cewek modelnya seperti gambar diatas.

Baru hari kedua saya bawa itu Galaxy Tab (galtab), saya udah ‘melupakan’ 1st Android saya, Garmin Asus A50. Tepatnya bener-bener lupa alias ketinggalan di rumah, padahal ada janjian dengan auditor di luar kantor.

Hasilnya : saya jadi kagok & katrok. Karena saya keluar pakai kopaja (berdiri lagi), jadi nggak enak mengeluarkan si galtab karena gede banget, jadi kesimpen di tas aja. Udah gitu earphone bluetooth-nya nggak bawa.

Sebenarnya saya mau naik taksi biar harga diri perusahaan gak jatuh (masa manajer perusahaan tambang mau ketemu auditor naik kopaja), tapi mental kere yang didukung dengan keadaan sangat menunjang -yaitu uang di dompet sangat tipis, ATM ketinggalan- membuat pilihan naik angkutan umum sangat rasional.

Walhasil si Galtab baru keluar dari tas setelah mendarat dari angkutan umum, yang membuat saya tampak aneh karena bila ada telpon, otomatis suara lawan bicara keluar di speaker phone, jadi kedengaran semua orang. Salahnya sendiri gak pake earphone (udah dibilangi gak bawa, ketinggalan!). Akhirnya saya bisa komunikasi lebih banyak pake sms dan email. Itupun dilakukan sembunyi-sembunyi dari balik backpack saya, karena saya gak suka jadi perhatian orang.

dimensi galaxy tab P1000

Kesimpulannya, kalo dibawa di angkutan umum saya lebih suka Garmin Asus A50, karena kecil (bisa dikantongi) dan handal GPS-nya. Namun mengenai kinerja ya saya pilih Galtab. Memory internalnya sangat lega (16GB), kalo mau bisa tambah memori card max 32 GB. Prosesor kencang membuat si galtab mendekati sebuah komputer. Desainnya tipis, dengan layar Gorilla Glass 7 inch dibenamkan hi res 600×1024. Masalah aplikasinya jangan takut, ada dokumen to go, mirip dengan Microsoft Office. Saya kan memang perlunya cuma excel kalo kerja. Ketahanan 7 jam baterai serta think free office yang diberikan gratis menambah nilai tambah. Kelebihannya dibanding Ipad, kalo hape utama ketinggalan, ini bisa jadi hape biasa, asal pake earphone. Seperti Samsung saya yang pertama (i780), galtab ini fiturnya lengkap dibanding dengan yang sekelasnya. Ada wifi, buletut, kamera belakang 3,2 MP dan kamera depan 1,3 MP (jadi bisa video call) dengan flash & autofokus. Jangan lupa ada GPS nya juga lho, meskipun bukan kelasnya Garmin Asus.

Dengan fitur itu membuat saya memutuskan membeli asesoris ini :

leather case & bluetooth keyboard

'laptop' galaxy tab

Jadi kayak laptop ya? keyboardnya bisa dilepas kalo mau lebih ringkas. Tapi jadi ngetik di layar, mengurangi tampilan layar.

Bagi yang suka naik angkutan umum, ukuran dan berat menjadi hal yang penting, karena selalu dipanggul atau ditenteng. Jadi galtab meringankan beban saya.

Bete kena macet di bis kota? main game aja, gamenya luarbiasa. Ada NFS yang bisa download gratis, dan game-game lain yang bisa diunduh dari market atau samsung apps. Kalo nyetir mobil sendiri mana bisa main. Nah, kalo di bis kan bisa aja, asal dapat duduk & cuek kalo dilihatin yang lain dan diincer kampret, eh copet.

Yang jelas, dengan aplikasi wordpress for android, aktivitas ngeblog bisa lebih lancar…..

Komentar
  1. oppik mengatakan:

    Apik tenan alur ceritane ndre…lumayan ..bisa bikin aku gak terlalu gaptek…..Grafis design blomu siiip..uapik tenan…

  2. andrefeb mengatakan:

    tapi prestasimu wis hebat pik. sudah bisa kasih komentar di bloh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s