Tulisan ini membahas kembali aplikasi Komutta, yang sudah menjadi aplikasi android favorit di Indonesia.

Para pengguna handset android layak berbangga, karena menjelang berlakunya single operation KRL, Komutta, aplikasi mengenai informasi angkutan umum di android menyambut dengan versi terbaru, yaitu versi 0.7.1.
Versi ini tentu saja memuat jadwal baru KRL per 2 Juli 2011.  Jadwal ini bagi para pengguna KRL sangat berguna, karena rata-rata belum hapal. Hari gini masih beli fotokopian jadwal KRL di stasiun? Kan ada android dan Komutta.
Apa hanya itu? Nggak dong. Ada tambahan untuk 428 jurusan angkot. Juga sekarang lebih rapi kategorisasinya. Peta Google pun sudah muncul sebagai bacground jalur busway dengan dibantu gps untuk menentukan posisi saat itu.


Ok banget… Saya berharap suatu saat peta jalur ini bisa dipakai untuk bis kota biasa atau angkot,  setidaknya bisa jadi panduan biar lebih mandiri dan nggak gampang dibohongi orang. Pengalaman saya dibohongi masalah angkot terjadi kalo saya mencoba trayek baru (entah sengaja dibohongi or memang sok tahu).
Nah, ini yang baru. Coba ke menu busway. Kalo kita sentuh tombol menu, atau geser bawah, akan muncul menu CCTV. Jadi kita bisa lihat situasi di halte-halte busway. Asyik kan?

CCTV Halte Transjakarta

Yang patut diacungi jempol adalah kecepatan developer aplikasi ini untuk mengupdate. Masalah transportasi di Jakarta ini dinamis banget. Besok bisa berbeda dari hari ini.

Lanjut terus Komutta.!

Komentar
  1. khoirony1985 mengatakan:

    keren yach..tp sayang,ane ga punya hp androidnya
    hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s