Mulai hari Rabu, 19 Oktober 2011 sampai dengan 29 November 2011, KRL punya gawe, yaitu penambahan pasokan listrik atas (LAA) dan pembangunan gardu LAA. Kegiatan itu berakibat batalnya 20 perjalanan KRL (tapi di posternya ada 29 perjalanan) terutama jalur Bogor/Depok, karena  sebanyak tiga gardu LAA harus dipadamkan yakni gardu Citayam, Cilebut dan Kedungbadak.

Poster Pembatalan KRL

Alasannya sih untuk peningkatan, baik peningkatan perjalanan KRL karena bertambahnya pasokan LAA dan peningkatan kualitas (biar tegangan gak naik turun). Seperti halnya kalo punya hajatan/gawe, tentu saja ada yang akan ‘terganggu’, dalam kasus ini kebetulan sekali yang terganggu adalah pelanggan KRL sendiri. Batalnya perjalanan KRL itu diprediksi akan akan menambah volume kendaraan yang masuk ke Jakarta. Entah apakah prediksi itu benar, yang jelas hari Kamis, 20 oktober 2011 ini saya mengalami kemacetan yang parah banget sampe saya telat masuk kantor.

Karena saya sekarang bukan pengguna KRL, saya ucapkan yang sabar ya bagi para roker (rombongan kereta). Bersabar satu setengah bulan demi peningkatan pelayanan. Perbaikan dan peningkatan tidak bisa disulap, diambil positifnya saja, berarti masih ada upaya perbaikan untuk KRL (sekali lagi, saya masih bisa ngomong santai gini soalnya saya sudah bukan lagi roker). Saya juga ambil positifnya nggak jalan-jalan dulu pake KRL, atau ngeles waktu ditugaskan ke kantor di pusat kota yang biasanya saya naik KRL.

Komentar
  1. ima apriany mengatakan:

    40 hari.. udah kayak mau haji aja..
    saya di bojonggede.. berangkat 20 menit lebih pagi…. T-T
    maafkan balitaku Azkia Pugananda Rahima… mama harus pamit berangkat ke kantor lebih awal dari biasanya

    • andrefeb mengatakan:

      semoga para roker mabrur hajinya.. he…he..
      nggak bisa bayangkan, sepeninggal express, KRL makin penuh. sekarang malah ditambah pembatalan. tapi ada harapan akan perbaikan & peningkatan pelayanan. kalo saya naik bis biasa malah turun pelayanannya, dan hopeless, menunggu sampai berapa lama operatornya bisa bertahan.

Tinggalkan Balasan

